Fakta Permasalahan Palestina - Bag. 2

14.02 Unknown 0 Comments


FAKTA 5
Warisan Umat Islam
Kaum Muslimin meyakini bahwa merekalah ahli waris sesungguhnya atas warisan nabi Daud, nabi Sulaiman serta para nabi dan  salafushaleh lainnya dari kalangan Bani Israel. Mereka yang pernah berkuasa dan memerintah di Palestina beberapa waktu lamanya di nawah panji tauhid.
Maka legalitas kekuasaan itu beralih kepada umat Islam, karena merekalah generasi penerus yang meninggikan panji tauhid dan berjalan di atas metode yang ditinggalkan para nabi. Kaum Muslimin takin bahwan bani israel telah jauh menyimpang dari jalan yang benar. Mereka merubah mendistorsi kitabnya, membunuh para nabinya dan pada akhirnya mereka kembali kepada Allah dengan mendapatkan murkaNya (Q.S Al Baqarah:85).
Maka estafeta peruangan dan "nasab" para nabi in telah gugur dengan berbagai penyimpangan dan pengingkaran mereka terhadap ajaran yang dibawa nabi-nabinya, bahkan sejak yang dibawa itu berada ditengah-tengah meraka.


FAKTA 7
Penduduk Asli Palestina
Bangsa yang pertama kali menghuni wilayah Palestina adalah bangsa Kan'an. Mereka datang dari Jazirah Arab sejak 4500 tahun yang lalu. Sehingga, pada awalnya Palestina disebut Negeri Kan'an. Bangsa Palestina yang ada sekarang ini adalah anak keturunan bangsa Kan'an yang sebagiannya berasal dari keturunan bangsa Timur Laut Tengah atau bangsa Palestina serta kabilah-kabilah Arab yang berasimilasi dengan bangsa Kan'an.
Meski dari waktu Palestina pernah diperintah oleh berbagai penguasa dari bangsa yang berbeda-beda, akan tetapi penduduk asli Palestina tetap berdomisili dan tidak pernah meninggalkan bumi Palestina.
Atas kesadaran sendiri, mayoritas penduduk Palestina akhirnya memeluk Islam. Dan seiring dengan datangnya Islam ke Palestina, mereka pun mulai bersentuhan dan berkomunikasi dengan bahasa Arab. Maka, jadilah Islam sebagai identitas negeri Palestina terlama sepanjajg sejarah. Dimulai sejak ekspansi Islamtahun 15 H/636 M dimasa kekhalifahan Umar bin Khatab hingga saat ini. Meski sejak tahun 1948 sebagian besar penduduknya diusir oleh panjajah Zionis.

(Bersambung Bagian 3)

Referensi :
Memahami Prahara Palestina


0 komentar :