Binar Indah Di Mata Emak

06.55 Unknown 0 Comments


"Andai Seisi dunia di balik
hanya ada satu yang tak pernah terbalik
cinta sang emak pada anaknya
karena tak ada satu kekuatan pun
yang mampu melakukannya"

Emak bagiku adalah sosok perempuan sederhana. Beliau memiliki mata yang selalu berbinar indah. Walapun pun begitu peliknya masalah yang beliau hadapi dalam keluarga dan mendidik anak-anaknya (red:saya dan adik saya). Emak adalah ibu rumah tangga biasa, yang kesehariannya tak pernah lepas dari aktivitas domestik yang itu-itu saja. Bangun shubuh-shubuh, memasak, mencuci, menyiapkan sarapan dan berbagai urusan ruah tangga lainnya. Semua itu dikerjakan dengan cekatan tanpa ada rasa berat dan tanpa keluhan.

Emak...
dimatamu kutemukan cinta
berbinar indah berbalut kedamaiann
Emak...
aku rindu curhat bersamamu
rindu ngumpul dan ngobrol
agar semua resah, lelah dan lemah
lebur menjadi satu dalam aura kasih sayang yang terpancar bersama
binar indah di matamu

Ya, dimataku emak adalah perempuan dengan segudang istimewa, kerja kerasnya, tanggung jawabnya, kasih sayangnya, maupun masakannya (bikin rindu), Semuanya istimewa dimataku, Bagiku keistimewaan ibu tidak lagi bisa dihargai dengan apapun yang ada di dunia. Hanya surga dan semua keistimewaanyalah yang layak menjadi hadiah untuk semua pengorbanan ibu selama ini.

Binar mata emak akan semakin bersinar terang ketika beliau bahagia dengan apa yang kami perbuat. Binar itu akan memancar terang ketika beliau bangga dengan kami.Sebaliknya, binar itu akan redup ketika ia tidak suka dengan apa yang kami perbuat.
Aku menjadi saksi hidup bagaimana indahnya binar mata emak ketika melihat prestasi kami yang selalu membanggakan di sekolah. Ekspresinya sangat luar biasa, sehingga merasakan sensasi yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Sungguh nyaman dan menyenangkan.

Binar indah mata emak terus akau temui sepanjang jalan perjuanganku. Dimana saat melepas kepergianku menyeberangi lintas provinsi untuk meneruskan pendidikan ku di pulau jawa. Binar mata itu pula yang memaksaku untuk bisa melanjutkan pendidikan yang dahulu sempat terputus.
Setiap kali malas, lelah, capek dan perasaan lemah menghampiri, semuanya akan sirna dan hilang sekita bila mengingat binar matanya.

Demikianlah, binar indah di mata emak yang selalu menjadi motivasi bagiku untuk berbuat yang terbaik.Berjuang lebih keras dan bertindak lebih cerdas dan hati-hati. Apa pun yang ku lakukan selalu berhulu dari binar indah mata itu dan bernuara pada keridhaan Allah swt.

RJ - 

0 komentar :